WANDITA UFAIRA RAHAYU SP, 125030011 (2017) PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS ULASAN FILM DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING PADA SISWA KELAS XI SMA NEGRI 1 SOREANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover_Skripsi.PDF Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (349kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran memprodukis teks ulasan film pada siswa kelas XI IPA 4 SMAN 1 Soreang. Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: a) Apakah penulis mampu melaksanakan pembelajaran memprodukis teks ulasan film menggunakan metode Mind Mapping pada siswa; b) Apakah siswa kelas XI mampu memprodukis teks ulasan film menggunakan metode Mind Mapping?; c) Efektifkah metode Mind Mapping digunakan dalam pembelajaran pembelajaran memprodukis teks ulasan film pada siswa kelas XI?. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: a) Penulis mampu dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran memprodukis teks ulasan film menggunakan metode Mind Mapping pada siswa kelas XI; b) Siswa kelas XI mampu mengikuti pembelajaran memprodukis teks ulasan film menggunakan metode Mind Mapping; c) Metode Mind Mapping efektif digunakan dalam pembelajaran pembelajaran memprodukis teks ulasan film pada siswa kelas XI. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu melaksanakan pembelajaran memprodukis teks ulasan film menggunakan metode Mind Mapping pada siswa keals XI. Hal ini terbukti dari hasil nilai kegiatan pembelajaran sebesar 3,6. 2. Siswa Kelas XI mampu memproduksi teks ulasan film dengan metode Mind Mapping. Hal ini terbukti dengan rata-rata nilai pretest 33 dan rata-rata nilai posttest yaitu 77. Meningkat sebesar 41. 3. Metode Mind Mapping efektif digunakan dalam pembelajaran memprodukis teks ulasan film pada siswa kelas XI. Hal ini terbukti dengan hasil uji statistikt hitung >t tabel , yakni 24,1 > 23,4 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 24. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: memproduksi teks ulasan film, Metode Mind Mapping
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2017 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 02:44 |
Last Modified: | 31 Jan 2017 02:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15492 |
Actions (login required)
View Item |