PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL DAN PENGALAMAN AUDIT TERHADAP PERILAKU AUDITOR DALAM SITUASI KONFLIK AUDIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENERAPAN ETIKA PROFESI AUDITOR (Suatu Studi pada Auditor Senior dan Rekan yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung)

Nadya Cipta Nissa Fasha, 144020388 (2016) PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL DAN PENGALAMAN AUDIT TERHADAP PERILAKU AUDITOR DALAM SITUASI KONFLIK AUDIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENERAPAN ETIKA PROFESI AUDITOR (Suatu Studi pada Auditor Senior dan Rekan yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover i.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Motto, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Komitmen Profesional dan Pengalaman Audit Terhadap Perilaku Auditor Dalam Situasi Konflik Audit dan Dampaknya Terhadap Penerapan Etika Profesi Auditor ”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komitmen profesional, pengalaman audit, perilaku auditor dalam situasi konflik audit dan penerapan etika profesi audit. Sampel dalam penelitian ini didasarkan pada metode Nonprobability Sampling dengan Purposive Sampling. Metode Purposive Sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti sebanyak 24 responden. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji t dan Uji F dan Analisis Jalur. Pengolahan data dibantu dengan software SPSS versi 20 For Windows. Dari perhitungan uji hipotesis secara parsial digunakan uji t dengan taraf kesalahan 5%. Untuk komitmen profesional diperoleh thitung 0,156 > ttabel 1,717 artinya terdapat hubungan yang signifikan dari komitmen profesional terhadap pengalaman audit. Untuk komitmen profesional diperoleh thitung 1,657 < ttabel 1,721 artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari komitmen profesional terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik audit. Untuk pengalaman audit diperoleh thitung 2,111 > ttabel 1,721 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pengalaman audit terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik audit. Untuk komitmen profesional diperoleh thitung 3,027 > ttabel 1,725 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari komitmen profesional terhadap etika profesi auditor. Untuk pengalaman audit diperoleh thitung 3,445 > ttabel 1,721 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pengalaman audit terhadap etika profesi auditor. Untuk perilaku auditor dalam situasi konflik audit diperoleh thitung 3,032 > ttabel 1,721 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari perilaku auditor dalam situasi konflik audit terhadap etika profesi auditor. Untuk uji komitmen profesional, pengalaman audit terhadap penerapan etika profesi auditor melalui perilaku auditor dalam situasi konflik audit diperoleh dengan tingkat koefisien determinasi sebesar 73,8%. Sedangkan sisanya sebesar 26,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. v Berdasarkan kesimpulan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara komitmen profesional, pengalaman audit terhadap etika profesi auditor melalui perilaku auditor dalam situasi konflik audit. Keywords : Komitmen Profesioonal, Pengalaman Audit, Perilaku Auidtor dalam Situasi Konflik Audit dan Etika profesi Auditor.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Jan 2017 07:52
Last Modified: 30 Jan 2017 07:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15438

Actions (login required)

View Item View Item