PENGUYKURAN TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG WEBSITE MANCHESTER CITY SUPPORTER CLUB INDONESIA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

EVA SYLVIANA, 123040142 and DJUNAEDY SAKAM, DS and Comaluddin Tarsim, DS (2017) PENGUYKURAN TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG WEBSITE MANCHESTER CITY SUPPORTER CLUB INDONESIA MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrak_123040142.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_123040142.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_123040142.pdf

Download (475kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi informasi terutama internet dan website berpengaruh pada bidang olahraga seperti sepakbola. Website Manchester City Supporter Club Indonesia (MCSCI) merupakan salah satu fasilitas MCSCI yang menghubungkan sumber informasi dan layanan organisasi dengan supporter yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Website MCSCI digunakan untuk memenuhi kebutuhan supporter sebagai pengunjung dalam memberikan kemudahan untuk mengakses informasi tentang MCSCI dan Manchester City, dan sebagai media interaksi atau forum. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur Tingkat Kepuasan Pengunjung Website Manchester City Supporter Club Indonesia. Pengukuran website MCSCI ini menggunakan konsep EUCS (End User Computing Satisfaction) yang berfokus pada lima variabel yaitu content, accuracy, format, ease of use dan timeliness. Hasil dari penelitian ini adalah kepuasan supporter sebagai pengunjung website dengan nilai kepuasan sebesar 3.927 yang artinya tingkat kepuasan pengguna terhadap website MCSCI pada kategori baik. Kata kunci: Website, MCSCI, Pengukuran, Tingkat kepuasan pengguna, End User Computing Satisfaction

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 27 Jan 2017 08:40
Last Modified: 27 Jan 2017 08:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15298

Actions (login required)

View Item View Item