PENGARUH RETURN ON ASSET, DEBT TO EQUITY RATIO DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN (2013 – 2015)

Sugandi Wirahadinata, NPM. 148020124 (2017) PENGARUH RETURN ON ASSET, DEBT TO EQUITY RATIO DAN EARNING PER SHARE TERHADAP HARGA SAHAM PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN (2013 – 2015). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
JURNAL SUGANDI WIRAHADINATA 148020124.docx

Download (129kB)

Abstract

Pasar modal merupakan salah satu alternatif pilihan investasi yang menghasilkan tingkat keuntungan optimal bagi para investor. Setiap investor sangat membutuhkan informasi yang relevan dengan perkembangan transaksi di bursa.hal ini sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam menyusun strategi dan pengambilan keputusan investasi di pasar modal. Dalam mengambil keputusan untuk melakukan suatu investasi perlu diperhatikan dua hal yaitu return dan resiko investasi. Pada sekuritas yang memiliki return yang sama, para investor berusaha mencari resiko terendah. Penelitian ini berutujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Return On asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham industri makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2013-2015. Data keuangan diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD) dengan periode 2013-2015 kecuali harga saham di ambil periode bulan mei tahun 2014-2016. Populasi penelitian ini adalah 14 perusahaan dan jumlah sample sebanyak 10 perusahaan dengan melewati tahap purposive sample. Teknik analisa yang akan dipakai dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan variabel lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel variabel Return On asset (ROA) berpengaruh positif terhadap harga saham, variabel Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh negative terhadap harga saham dan hanya variabel Earning Per Share (EPS) yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Hasil penelitian ini diharapkan bahwa variabel Return On asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Earning Per Share (EPS) dan harga saham dapat dijadikan pedoman, baik oleh pihak manajemen perusahaan dalam pengelolaan perusahaan, maupun oleh para investor dalam menentukan strategi investasi. Kata kunci : Return On asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), Earning Per Share (EPS) dan harga saham

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Jan 2017 08:50
Last Modified: 26 Jan 2017 08:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15028

Actions (login required)

View Item View Item