PENGARUH IKLAN (ADVERTISING) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA VEGA ZR PADA DEALER ANTAR PUTRA CABANG BANDUNG BARAT

Nurul Fatimah, 114010054 (2015) PENGARUH IKLAN (ADVERTISING) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA VEGA ZR PADA DEALER ANTAR PUTRA CABANG BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merupakan salah satu indutri otomotif di Indonesia memproduksi sepeda motor beserta suku cadangnya. Persaingan yang sangat kompetitif pada industry otomotif sendiri berdampak pada volume penjualan khususnya pada dealer Antar Putra cabang Bandung Barat yang cenderung menurun dalam penjualan. Penelitian ini berjudul pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap citra merek dan dampaknya terhadap minat beli Yamaha Vega ZR pada dealer Antar Putra Cabang Bandung Barat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh iklan dan kualitas produk terhadap citra merek dan dampaknya terhadap minat beli. Peneliti mengambil judul ini karena dari hasil prasurvey yang dilakukan oleh peneliti menunjukan bahwa iklan dan kualitas produk pada Yamaha Vega ZR di dealer Antar Putra kurang baik dan memiliki kemungkinan berpengaruh terhadap citra merek ini semua ditunjukan dengan hasil survey corporate yang menunjukan bahwa perusahaan Yamaha berada di posisi kedua dan kemungkinan akan berpengaruh terhadap minat beli hal ini ditunjukan dengan jumlah penjualan yang fluktuatif. Metode penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 82 orang responden. Metode pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Hasil pengujian hipotesis berdasarkan analisis jalur menunjukan bahwa iklan berpengaruh terhadap citra merek sebesar 41,4% berdasarkan koefisien jalur, kualitas produk terhadap citra merek 27,7%, dan pengaruh citra merek terhadap minat beli sebesar 21,5% berdasarkan koefisien jalur, hal ini menunjukan bahwa iklan dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap citra merek dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci : Iklan, Kualitas Produk, Citra Merek, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Mar 2016 08:02
Last Modified: 24 Mar 2016 08:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/1486

Actions (login required)

View Item View Item