PENGARUH PARTISIPASI PENGGUNA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survey pada BUMN Sektor Transportasi dan Pergudangan di Kota Bandung)

Sri Wulandari, 124020046 (2016) PENGARUH PARTISIPASI PENGGUNA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survey pada BUMN Sektor Transportasi dan Pergudangan di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER wulan.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT wulan.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I wulan.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II wulan.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA wulan.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.jpg

Download (606kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh partisipasi pengguna, komitmen organisasi terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada BUMN Sektor Transportasi dan Pergudangan di Kota Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling menggunakan probabilty sampling dengan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 90 orang, dan sampel penelitian yang digunakan adalah 74 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial partisipasi pengguna dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja sistem innformasi akuntansi. Besarnya pengaruh partisipasi pengguna sebesar 10,4%, dan komitmen organisasi sebesar 50,0% terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Secara simultan partisipasi pengguna dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi sebesar 60,4%, sedangkan sisanya 39,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti seperti dukungan manajemen puncak, program pelatihan dan pendidikan pemakai, dll. Kata Kunci: Partisipasi Pengguna, Komitmen Organisasi, Kinerja Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 17 Jan 2017 07:07
Last Modified: 17 Jan 2017 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14568

Actions (login required)

View Item View Item