PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEPUTUSAN PENDANAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014)

Renaldi Cahya Wiguna, 124020004 (2016) PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEPUTUSAN PENDANAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SCANAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan utama perusahaan adalah untuk memaksimalkan kemakmuran stakeholder, hal ini dapat dicapai dengan memaksimalkan nilai perusahaan. Tetapi terkadang perusahaan gagal untuk meningkatkan nilai perusahaan, yang salah satu penyebabnya adalah kurang cermatnya perusahaan dalam mengaplikasikan faktorfaktor yang mempengaruhi nilai perusahaan. Hal tersebut membuat kinerja perusahaan di pandang buruk oleh stakeholdersnya. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas dan Keputusan Pendanaan terhadap nilai perusahaan yang di proksikan dengan PBV (Price Book Value). Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang sahamnya terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2014 dengan jumlah 15 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah uji asaumsi klasik dan uji hipotesis serta analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Profitabilitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan (2) Keputusan Pendanaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan seluruh variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kemudian hasil estimasi regresi menunjukkan kemampuan prediksi dari 2 variabel independen tersebut terhadap nilai perusahaan sebesar 66,5%, sedangkan sisanya 33,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model yang tidak dimasukan dalam analisis ini. Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas dan Keputusan Pendanaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 17 Jan 2017 06:54
Last Modified: 17 Jan 2017 06:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14566

Actions (login required)

View Item View Item