Analisis Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Budaya Organisasi Terhadap Manajemen Rantai Pasok Serta Dampaknya Pada Kinerja Perusahaan Di Perusahaan Umum Bulog Divisi Regional Jawa Barat.

CHIEKA NABELLA PRIMANOCTHORA, 123010123 and Edi Gunadi, DS and Bram Andryanto, DS (2017) Analisis Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Budaya Organisasi Terhadap Manajemen Rantai Pasok Serta Dampaknya Pada Kinerja Perusahaan Di Perusahaan Umum Bulog Divisi Regional Jawa Barat. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI DAN KATA PENGANTAR blm print.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover TA.pdf

Download (29kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Permasalahan kelangkaan beras, mahalnya harga beras yang dijual di pasar dan lain-lain bukan lagi masalah yang asing untuk didengar, padahal setiap tahunnya pemerintah memiliki anggaran tersendiri untuk subsidi beras bagi penduduk indonesia. Seiring dengan berjalannya waktu beberapa permasalahan muncul berkaitan dengan Perusahaan Umum Bulog, seperti misalnya permasalahan pada rantai pasok beras dimana muncul permasalahan keterlambatan pendistribusian beras rastra raskin di daerah-daerah yang menjadi sasaran penerima beras rastra raskin, hal ini menimbulkan masalah dalam distribusi padi berupa penumpukan beras maupun kekosongan persediaan beras pada gudang yang lain. Hal tersebut diperparah dengan system yang diterapkan Bulog dalam mencari mitra kerja yang akan bekerja sama dengan Bulog, yang mewajibkan para petani tersebut memiliki penggilingan sendiri atau apabila petani tersebut tidak memiliki penggilingan mereka dapat bekerja sama dengan petani atau kelompok-kelompok yang mempunyai penggilingan, namun tetap saja hal itu tidak dapat menjadi salah satu jalan keluar yang baik untuk petani-petani karena ujungnya petani-petani tersebut tetap mendapatkan untung yang rendah karena ada permainan dari para tengkulak bermodal besar yang mampu mempermainkan harga, sehingga petani sebagai produsen beras selalu saja dirugikan. Dalam penelitian ini, analisa verifikatif yang digunakan adalah statistik Structural Equation Model (SEM). Analisis SEM merupakan teknik analisis data multivariat yang memadukan analisa jalur dengan analisa faktor. Berdasarkan keseluruhan pemaparan analisis perhitungan statistik pada analisis deskriptif data penelitian, maka dapat didapat hasil bahwa Kepemimpinan Transformasional mendapatkan nilai rata-rata sebesar 4,07 sehingga didalam garis kontinum termasuk dalam kategori tinggi, Budaya Organisasi mendapatkan nilai rata-rata sebesar 4,21 sehingga didalam garis kontinum termasuk dalam kategori sangat tinggi, Manajemen Rantai Pasok mendapatkan nilai rata-rata sebesar 4,20 sehingga dalam garis kontinum termasuk dalam kategori tinggi, dan Kinerja Perusahaan mendapatkan nilai rata-rata sebesar 4,17 sehingga didalam garis kontinum termasuk dalam kategori tinggi. Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi, Manajemen Rantai Pasok, Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 11 Jan 2017 01:51
Last Modified: 11 Jan 2017 01:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14350

Actions (login required)

View Item View Item