KAJIAN BUDAYA KONFUSIANISME DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus PT Bengkalis Kuda Laut, PT Triperkasa Tunggal Abadi, dan PT Persada Subur Makmur Di Pekanbaru)

NYOTO, NPM : 139010063 (2016) KAJIAN BUDAYA KONFUSIANISME DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus PT Bengkalis Kuda Laut, PT Triperkasa Tunggal Abadi, dan PT Persada Subur Makmur Di Pekanbaru). Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
ARTIKEL NYOTO.docx

Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa budaya Konfusianisme mampu meningkatkan kinerja karyawan. Bukti-bukti empirik menemukan kejelasan fenomena tentang budaya Konfusianisme yang terjadi di tiga perusahaan kajian di atas sehingga budaya Konfusianisme mamapu meningkatkan kinerja karyawan. Disertasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu ekonomi khususnya ilmu manajemen sumber daya manusia yaitu menggali potensi budaya ketimuran yang sederhana tetapi memiliki nilai filososfi tinggi yang selanjutnya dijadikan etos kerja yang mampu membudaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif, yaitu pendekatan yang mengarah kepada keadaan-keadaan dan individu-individu secara holistik dengan pola induktif, yaitu mengumpulkan, mengidentifikasi, merumuskan, menganalisis dan membahas proposisi, serta Kesimpulan dan Saran. Dari hasil analisis dan interpretasi atas temuan data terkait penelitian ini menujukkan bahwa Budaya Konfusianisme Mampu Meningkatkan Kinerja Karyawan dan tepat dijalankan sebagai budaya kerja. Direkomendasikan kepada peneliti selanjutnya melakukan penelitian dengan mixed method sehingga diharapkan diperoleh hasil yang berbeda dan lebih mendalam. Kata Kunci: Budaya, Konfusianisme, Kierja Karyawan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 09 Jan 2017 08:02
Last Modified: 09 Jan 2017 08:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14306

Actions (login required)

View Item View Item