PENERAPAN METODE DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA

IRSAN APRIANDINATA, NPM. 148060051 (2016) PENERAPAN METODE DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel Tesis Irsan Apriandinata.docx

Download (61kB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran kemampuan pemecahan masalah, kemampuan komunikasi serta kemandirian belajar siswa masih rendah, salahsatu metode yang diasumsikan dapat meningkatkan itu semua adalah metode Discovery Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah dan peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa dan ingin melihat dampaknya terhadap kemandirian belajar siswa. Metode yang dianjurkan alam penelitian ini yaitu Mixed Method (Metode Campuran) tipe The Embedded Design. Diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematik dan kemampuan komunikasi matematik siswa meningkat dengan menggunakan metode pembelajaran Discovery learning, tetapi untuk kemandirian belajar siswa kelas Discovery Learning tidak meningkat secara signifikan. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Discovery Learning, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematik, Kemandirian Belajar

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 06 Dec 2016 08:07
Last Modified: 06 Dec 2016 08:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14138

Actions (login required)

View Item View Item