KAJIAN IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN KEPARIWISATAAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi di Pantai Wisata Pangandaran Jawa Barat) Study Of Implementation Of The Marketing Mix Of Tourism In An Effort To Develop Tourism and Its Implications To Increase Local Revenue and Economic Empowerment (Study On Pangandaran Beach Tourism – West Java)

DARMAWAN MEGANANDA SUNANDAR, NPM. 129113024 (2016) KAJIAN IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN KEPARIWISATAAN DALAM UPAYA PENINGKATAN KUNJUNGAN WISATA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi di Pantai Wisata Pangandaran Jawa Barat) Study Of Implementation Of The Marketing Mix Of Tourism In An Effort To Develop Tourism and Its Implications To Increase Local Revenue and Economic Empowerment (Study On Pangandaran Beach Tourism – West Java). Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
JOURNAL STB.docx

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_DARMAWAN DIM.docx

Download (45kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengkaji Bauran Pemasaran Kepariwisataan Dalam Upaya Peningkatan Kunjungan Wisata dan Implikasinya pada Pendapatan Asli Daerah dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Selama Ini Bauran Pemasaran Kepariwisataan berperan penting terhadap peningkatan Kunjungan Wisata dan Implikasinya pada Pendapatan Asli Daerah dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Penelitian ini merupakan single case dan menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data dilaksanakan dengan cara observasi pada di Kawasan Wisata Pantai Pangandaran tersebut, wawancara umum, wawancara mendalam dan expert judgment serta dokumentasi. Penelitian kemudian melakukan analisis dan interprestasi atas temuan data terkait penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran kepariwisataan memegang peranan penting dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah dan berpengaruh pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kajian implementasi bauran pemasaran meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, keadaan pisik, proses. Kata Kunci : Kajian Implementasi Bauran Pemasaran, Peningkatan Kunjungan Wisata yang berdampak pada Pendapatan Asli Daerah dan Pemberdayaan Ekonomi Masayarakat.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 Nov 2016 04:43
Last Modified: 09 Nov 2016 04:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14035

Actions (login required)

View Item View Item