MENINGKATKAN PRESTAS I BELAJAR PADA MATER I ALAT INDRA MANUSIA DENGAN MENGG UNAKAN MODEL PICTURES TO PICTURE DI KELAS IV SDN 2 CI BODAS KECAMATAN LEMB ANG KABUPATEN BANDUNG BA RAT

IKE JULIA HASANAH R., 085060133 (2016) MENINGKATKAN PRESTAS I BELAJAR PADA MATER I ALAT INDRA MANUSIA DENGAN MENGG UNAKAN MODEL PICTURES TO PICTURE DI KELAS IV SDN 2 CI BODAS KECAMATAN LEMB ANG KABUPATEN BANDUNG BA RAT. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover, lembar pengesahan, Daftar Isi, dll..pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)

Abstract

MENINGKATKAN PRESTAS I BELAJAR PADA MATER I ALAT INDRA MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN M ODEL PEMBELAJARAN PICTURE TO PICTURE D I KELAS IV SDN 2 CIB ODAS KECAMATAN LEMBANG KA BUPATEN BANDUNG BARA T Oleh Ike Julia Hasanah .R ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV SDN 2 Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat pada materi alat indra manusia dengan menggunakan model pembelajaran Picture to Picture . Hal ini didasari karena adanya berb agai temuan masalah di sekolah, dimana siswa kurang aktif saat pembelajaran berlangsung, pembelajaran yang masih konvensional. Penggunaan media pembelajaran yang tidak maksimal yang mengakibatkan prestasi belajar siswa masih dibawah KKM. Dalam penelitian i ni membahas bagaimana perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Picture to Picture serta mengetahui gambaran peningkatan prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan menggunakan siklusm d imana didalamnya terdapat perencanaan, pelaksanaan dan pengamatan, observasi dan rencana ini menggunakan teknik tes, dimana teknik tes digunakan untuk mengetahui hasil prestasi belajar siswa. Sedangkan instrumen penelitian yang digunakan antara lain RPP, l embar tes (Post Test), Lembar Kerja Siswa, observasi guru, lembar wawancara untuk merefleksi setelah berakhir satu siklus. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran Picture to Picture dapat meningkatkan prestasi belajar siswa di kelas IV. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan prestasi belajar siswa, siklus I baru 57 % siswa yang mencapai KKM, baru di siklus II 86.39 % siswa yang sudah mencapai KKM. Hal ini disebabkan karena penggunaan model Picture to Picture ini, membawa siswa ke dal am suasana belajar yang aktif dan menyenangkan. Bahwa dengan menggunakan model picture to picture dapat meningkatan prestasi belajar siswa kelas IV SDN 2 Cibodas Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat pada pembelajaran IPA materi alat indra manusia . Kata kunci: Model Pembelajaran Picture to Picture dan Meningkatkan Prestasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2012
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 25 Oct 2016 13:49
Last Modified: 25 Oct 2016 13:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13881

Actions (login required)

View Item View Item