PENGARUH SIZE, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Textile and Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014)

Desy Triana Aisyah, 124020418 (2016) PENGARUH SIZE, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Textile and Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI COVER & LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ABSTRAK DAFTAR ISI KATA PENGANTAR.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai pengaruh size, profitabilitas dan leverage pada perusahaan textile and garment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria perusahaan yang mengungkapkan tanggung jawab sosial perusahaan dan menyajikan laporan keuangan dalam USD. Data diperoleh dari Bursa Efek Indonesia dengan periode laporan tahun 2012 hingga tahun 2014. Diperoleh populasi sebanyak 15 perusahaan. Teknik analisa data yang dipakai dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis linear berganda dengan uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan uji simultan (uji F) dengan level of significance 0,05 juga uji koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa size berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi untuk profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan pedoman, baik oleh pihak manajemen perusahaan dengan melihat dampak dari pengungkapan tanggung jawab sosial, bagi para calon investor dapat melihat perbedaan kondisi dan posisi keuangan perusahaan yang melaporkan tanggung jawab sosial perusahaan sehingga investasi diputuskan dengan tepat, dan bagi para pemberi pinjaman dapat memberikan gambaran indikasi tingkat keamanan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya. Kata Kunci: Size, Profitabilitas, Leverage dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 18:43
Last Modified: 12 Oct 2016 18:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13771

Actions (login required)

View Item View Item