PENGARUH PENERAPAN SANKSI PERPAJAKAN DAN PROFESIONALISME ACCOUNT REPRESENTATIVE (AR) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di Kota Bandung)

Nining Sri Wahyu Ningsih, 114020280 (2016) PENGARUH PENERAPAN SANKSI PERPAJAKAN DAN PROFESIONALISME ACCOUNT REPRESENTATIVE (AR) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kecenderung yang masih belum maksimal mengenai kepatuhan wajib pajak. Sedangkan bila kantor pelayanan pajak ingin menghasilkan kepatuhan wajib pajak yang baik tentunya perlu mengoptimalkan berbagai faktor yang berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap kepatuhan wajib pajak. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan sanksi perpajakan dan profesionalisme account representative (ar) terhadap kepatuhan wajib pajak baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai account representative (ar). Pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama di Kota Bandung. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel acak (random sampling). Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial penerapan sanksi perpajakan dan profesionalisme account representative berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Adapun besarnya pengaruh penerapan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak adalah sebesar 43,2% dan pengaruh profesionalisme account representative (ar) terhadap kepatuhan wajib pajak adalah sebesar 18,4%. Berdasarkan hasil hitungan besar pengaruh/kontribusi masing-masing variabel independen terhadap kepatuhan wajib pajak dapat diketahui bahwa diantara kedua variabel independen sama-sama memberi pengaruh, namun penerapan sanksi perpajakan memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci : Penerapan Sanksi Perpajakan, Profesionalisme Account Representative (AR),KepatuhanWajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 18:38
Last Modified: 12 Oct 2016 18:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13770

Actions (login required)

View Item View Item