PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL ( Studi pada PT. Pos Indonesia (persero) di kota Bandung )

Rani Percekawati, 114020262 (2016) PENGARUH PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL ( Studi pada PT. Pos Indonesia (persero) di kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara penerapan teknologi informasi dan sistem akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial pada PT. Pos Indonesia (persero) Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling proporsional. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 83 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 42 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial penerapan teknologi informasi terhadap kinerja manajerial, dimana semakin baik penerapan teknologi informasi akan membuat kinerja manajerial semakin baik. Penerapan teknologi informasi secara parsial memberikan pengaruh sebesar 35,9 persen terhadap kinerja manajerial pada PT. Pos Indonesia (persero) Bandung. Sistem akuntansi manajemen juga secara parsial berpengaruh terhadap kinerja manajerial, dimana semakin memadai sistem akuntansi manajemen yang digunakan akan membuat kinerja manajerial semakin baik. Sistem akuntansi manajemen secara parsial memberikan pengaruh sebesar 22,2 persen terhadap kinerja manajerial pada PT. Pos Indonesia (persero) Bandung. Secara bersama-sama penerapan teknologi informasi dan sistem akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Penerapan teknologi informasi dan sistem akuntansi manajemen secara bersama-sama memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 58,1 persen terhadap kinerja manajerial pada PT. Pos Indonesia (persero) Bandung. Kata Kunci : Teknologi informasi, sistem akuntansi manajemen, kinerja manajerial

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 15:39
Last Modified: 12 Oct 2016 15:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13759

Actions (login required)

View Item View Item