PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERUBAHAN LABA,ARUS KAS OPERASI, DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Tekstil Dan Garment Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008 -2014)

NUGRAHANI YUNIARTI, 114020015 (2016) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PERUBAHAN LABA,ARUS KAS OPERASI, DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Tekstil Dan Garment Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008 -2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
PENGARUH KUALITAS AUDIT.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (awal).pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (awal).pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak hany.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Ukuran perusahaan, Perubahan Laba, Arus Kas Operasi, dan Leverage terhadap Manajemen Laba (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Tekstil dan Garment Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2008-2014). Peneliti melakukan penelitian pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2008-2014. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui ukuran perusahaan, perubahan laba, arus kas operasi, dan leverage dan manajemen laba di perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garment yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode tahun 2008-2014. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Data diperoleh dari publikasi Indonesia Stock Exchange (IDX). Dimana populasi yang berjumlah 17 perusahaan dan akhirnya diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2008-2014. Perolehan sampel perusahaan diambil sesuai kriteria pemilihan sampel. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis asosiatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F dan pengolahan data dibantu dengan Software SPSS V 20.0 for Windows. Hasil uji statistik secara parsial menujukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap manajemen laba sebesar 29,8%. Perubahan Laba berpengaruh terhadap manajemen laba sebesar 12,5%. Arus Kas Operasi berpengaruh terhadap manajemen laba sebesar 9,9%. Leverage berpengaruh terhadap manajemen laba sebesar 18%. Secara simultan hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh antara ukuran perusahaan, perubahan laba, arus kas operasi, dan leverage terhadap Manajemen Laba sebesar 70,2%. Kata Kunci : Ukuran perusahaan, Perubahan Laba, Arus Kas Operasi, Leverage,Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 12 Oct 2016 14:13
Last Modified: 12 Oct 2016 14:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13739

Actions (login required)

View Item View Item