PENGARUH EARNING PER SHARE DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP PRICE EARNING RATIO (Suatu Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014)

ADRIANUS, 104020341 (2016) PENGARUH EARNING PER SHARE DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP PRICE EARNING RATIO (Suatu Studi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (689kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian atas saham merupakan hal yang sangat penting dalam proses investasi berbentuk saham. Proses penilaian oleh investor atau analisis keuangan terhadap suatu saham dikenal sebagai proses penilaian saham. Salah satu proses penilaian saham yang digunakan dalam analisis saham adalah price earning ratio (PER). Pendekatan PER sering digunakan oleh para analisis sekuritas untuk menilai harga saham karena memberikan indikasi tentang jangka waktu yang diperlukan untuk mengembalikan dana pada tingkat harga saham dan keuntungan perusahaan pada suatu periode tertentu Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor earning per share (EG) dan return on equity (ROE) yang diduga mempengaruhi price earning ratio (PER) saham perusahaan perbankan yang go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), periode pengamatan mulai tahun 2010 sampai dengan 2014. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), sejak tahun 2010 sampai dengan 2014. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu berdasarkan kriteria tertentu yang disesuaikan denagn kebutuhan peneliti. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi dengan menggunakan program SPSS for windows. Kata kunci : Earning Per Share, Return On Equity, Price Earning Ratio

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 14:29
Last Modified: 07 Oct 2016 14:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13668

Actions (login required)

View Item View Item