PENGARUH EFEKTIVITAS PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB P2) TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI JAWA BARAT

Erwin Tisna Putra, 114020409 (2015) PENGARUH EFEKTIVITAS PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN (PBB P2) TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pemberlakuan Undang-undang No. 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah membuat tagihan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) berada di bawah kewenangan Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, perlu untuk meningkatkan realisasi target penerimaan pajak, terutama tentang PBB P2. Kondisi ini akan mendorong Pemerintah Daerah untuk lebih menggali potensi Pendapatan Asli Daerah dari sektor PBB P2 di wilayahnya. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Efektivitas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) Terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh efektivitas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan target dan realisasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan dan laporan target dan realisasi pendapatan asli daerah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat periode 2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial efektivitas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan berpengaruh positif terhadap Pendapatan Asli Daerah dengan nilai koefisien determinasi sebesar 37,9% sedangkan 62,1% dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak diteliti. Kata Kunci: Efektivitas Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2), Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 13:30
Last Modified: 07 Oct 2016 13:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13657

Actions (login required)

View Item View Item