PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN , PROFITABILITAS DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP AUDIT DELAY (Studi pada Perusahaan Restauran , Hotel , dan Pariwisata yang Terdaftar di BEI )

Itsa Asvita, 084020062 (2012) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN , PROFITABILITAS DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP AUDIT DELAY (Studi pada Perusahaan Restauran , Hotel , dan Pariwisata yang Terdaftar di BEI ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-1.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-2.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

1 ABSTRAK Salah satu karakteristik kualitatif dalam penyampaian laporan keuangan adalah relevan, yang perwujudannya dapat dilihat dari ketepatwaktuan pelaporan. Ketepatwaktuan ini dapat ditilik dari audit delay, yaitu jangka waktu antara tanggal tutup buku hingga tanggal laporan auditor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan debt to equity ratio terhadap audit delay pada perusahaan Hotel, Restoran dan Pariwisata yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini difokuskan pada perusahaan yang terkategori high profile. Data yang dipakai merupakan data sekunder, yakni laporan keuangan 17 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2008-2011. Guna membuktikan hipotesis, dilakukan pengujian regresi berganda yang diawali uji asumsi klasik. Model regresi dinyatakan lolos uji asumsi klasik. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa hanya profitabilitas yang signifikan pengaruhnya terhadap audit delay, sementara ukuran perusahaan dan debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap audit delay. Namun demikian secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas dan debt to equity ratio memberikan pengaruh yang signifikan terhadap audit delay. Besarnya pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan debt to equity ratio terhadap audit delay sebesar 10,9% dan sisanya sebesar 89,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini : Kata kunci : Ukuran perusahaan, profitabilitas, debt to equity ratio dan audit delay

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2008
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 07 Oct 2016 12:30
Last Modified: 07 Oct 2016 12:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13648

Actions (login required)

View Item View Item