KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG (STUDI KASUS PELAYANAN PEMBUATAN KTP)

TRY SATYANTO, 122010008 (2016) KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG (STUDI KASUS PELAYANAN PEMBUATAN KTP). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung diperoleh fakta bahwa kualitas pelayanan masih rendah. Hal ini terlihat dari indicator kualitas pelayanan seperti : Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati . Peneliti menyimpulkan hal ini disebabkan oleh : Pelayanan Pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung kurang seriusnya atasan atau pimpinan untuk menyelesaikan setiap keluhan- keluhan pegawai seperti masih sim pang siurnya tugas atau pekerjaan yang diberikan serta adanya keluhan mengenai fasilitas yang didapatkan. Dalam penelitian Kualitas Pelayanan Pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung ini peneliti menggunakan penelitian teori mengenai Kualitas Pelayanan . Kualitas Pelayanan ialah setiap tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh suatu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun . Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif yaitu menggambarkan dan menganalisa data yang dilakukan dengan cara mengumpulkan data berdasarkan keadaan yang nyata. Pendekatan yang dilakukan peneliti yaitu pendekatan kualitatif yang merupakan pendekatan yang m empelajari dari tingkah laku manusia, khususnya orang - orang yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Pelayanan Pegawai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung mengalami banyak hambatan yang terjadi di lapangan dilihat dari faktor- faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan. Kesimpulan penelitian ini bahwa Pelayanan sudah berjalan cukup baik walaupun masih banyak hal yang perlu diperbaiki seperti kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan segala yang menjadi persyaratan untuk melakukan suatu urusan pelayanan dan sarana dan prasarana yang belum terpenuhi seperti ruang tunggu tamu dan fasilitas yang dapat menciptakan suasana nyaman bagi pemohon pelayanan agar target dan kualitas pelayanan yang diinginkan bisa tercapai dengan maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 01 Oct 2016 16:22
Last Modified: 01 Oct 2016 16:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13523

Actions (login required)

View Item View Item