FENOMENA KOMUNITAS ACTION FIGURE ANIME DI KOTA BANDUNG Studi Fenomenologi Actione Figure Pada Komunitas Gundam Bandung Advance SKRIPSI

Dwiki Rizki, 122050101 (2016) FENOMENA KOMUNITAS ACTION FIGURE ANIME DI KOTA BANDUNG Studi Fenomenologi Actione Figure Pada Komunitas Gundam Bandung Advance SKRIPSI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian Ini berjudul FENOMENA KOMUNITAS ACTION FIGURE ANIME DI KOTA BANDUNG. Penelitian ini difokuskan untuk memahami fenomena pengermar action figure Gundam yang ada di Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa motif awal informan menyukai action figure gundam dan bagaimana penggemar, dalam hal ini anggota komunitas Gundam Bandung Advance memaknai keberadaan action figure ini. Metode penelitian adalah penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori fenomenologi oleh Husserl. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Pengamatan, wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa, para anggota komunitas atau dalam hal ini penggemar action figure,memaknai action figure yang mereka miliki tersebut sebagai tempat untuk berbagi informasi, area belajar, sampai kunpu kumpul dengan sesame anggota yang lainya. Para anggota memiliki motif yaitu mengikuti perkembangan zaman serta untuk meningkatkan kreativitas. Setelah melakukan penelitian tentang, Fenomena Komunitas Action Figure Anime Di Kota Bandung, peneliti menyarankan agar anggota lebih memahami bagaimana merakit suatu gundam, memodifikasinya, atau bahkan menciptakan bentuk yang unik dan beda dari yang lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 17:28
Last Modified: 30 Sep 2016 17:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13427

Actions (login required)

View Item View Item