PENGARUH PARTISIPASI PENGGUNA SISTEM, KEMAMPUAN TEKNIK PENGGUNA SISTEM DAN DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survey pada PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Bandung)

ITEUNG JUHENI, 124020202 (2016) PENGARUH PARTISIPASI PENGGUNA SISTEM, KEMAMPUAN TEKNIK PENGGUNA SISTEM DAN DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Survey pada PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER skripsi.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh partisipasi pengguna sistem, kemampuan teknik pengguna sistem dan dukungan manajemen puncak terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakkan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah propability sampling dengan jenis metode simple random sampling. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, kolerasi berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan) serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi dalam penelitian adalah 118 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 91 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial partisipasi pengguna sistem, kemampuan teknik pengguna sistem dan dukungan manajemen puncak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi. Dimana besarnya pengaruh partisipasi pengguna sistem dalam kinerja sistem informasi akuntansi sebesar 10,6%, besarnya pengaruh kemampuan taknik pengguna sistem dalam kinerja sistem informasi akuntansi sebesar 20,7%, besarnya pengaruh dukungan manajemen puncak dalam kinerja sistem informasi akuntansi sebesar 16,1%. Secara simultan partisipasi pengguna sistem, kemampuan teknik pengguna sistem dan dukungan manajemen puncak berpengaruh terhadap kinerja sistem informasi akuntansi sebesar 47,4%, sedangkan sisanya sebesar 52,6% merupakan pengaruh faktor lain diluar ketiga variabel independen yang sedang diteliti, seperti faktor program pelatihan dan pendidikan, formalisasi pengembangan sistem informasi, keberadaan dewan pengarah sistem informasi, lokasi dari departemen sistem informasi dan ukuran organisasi. Kata Kunci : Partisipasi Pengguna Sistem, Kemampuan Teknik Pengguna Sistem, Dukungan Manajemen Puncak, Kinerja Sistem Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Sep 2016 15:44
Last Modified: 30 Sep 2016 15:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13421

Actions (login required)

View Item View Item