OPINI MASYARAKAT MENGENAI PROGRAM INEWS JABAR (Studi Kasus Pada Masyarakat Bandung)

Tresia Wulandari, 132050448 (2016) OPINI MASYARAKAT MENGENAI PROGRAM INEWS JABAR (Studi Kasus Pada Masyarakat Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Abstract english.doc

Download (210kB)
[img] Text
Abstrak Indonesia.doc

Download (28kB)
[img] Text
ВАВ І.docx

Download (55kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (143kB)
[img] Text
cover.doc

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (35kB)

Abstract

ABSTRAKS Skripsi ini berjudul “Opini Masyarakat Mengenai Program iNews JABAR” (Studi Kasus pada Masyarakat Bandung dari berbagai Profesi). Berbicara mengenai televisi, tak lepas dari penonton televisi. Penonton adalah raja yang harus dilayani dengan baik. iNews JABAR dirancang sebagai totonan yg mengasah hati. Menurut senior produser iNews JABAR, Rhully Nasrullah. programnya diharapkan disukai penonton. Program yang diminati pemirsa, mendapat rating tinggi, adalah tambang uang karena dibanjiri iklan. Salah satu program TV yang bisa dikatakan fenomenal yakni news dan talk show yang disiarkan iNew TV JABAR tiap Senin sampai Jumat jam 14.00 WIB. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui opini masyarakat mengenai program iNews JABAR. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teori yg digunakan yakni Teori Khalayak Aktif, pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penilitian menunjukkan opini informan mengenai konten dan narasumber yang dihadirkan di program iNews JABAR beragam. Namun bisa disimpulkan masyarakat satu suara bahwa iNews JABAR sangat mumpuni sehingga bisa menjadikan iNews JABAR sebagai program TV yg memikat. Untuk elemen konten, masyarakat beropini apa yg disuguhkan program iNews JABAR sangat bermanfaat bagi penonton, banyak hal positif yg bisa dipetik darinya. Sementara untuk narasumber, masyarakat beropini iNews JABAR berhasil menampilkan narasuber - narasumber luar biasa yg bisa menggugah hati, menginspirasi dan memotivasi penonton. Sebaiknya penelitian mengenai opini audiens televisi bisa dilanjutkan dengan melakukan penelitian terhadap program sejenis di beberapa stasiun televisi agar mendapat gambaran yang mendalam mengenai apa yang disukai dan tidak disukai oleh audiens,

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 30 Sep 2016 14:15
Last Modified: 30 Sep 2016 14:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13409

Actions (login required)

View Item View Item