KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG

M.SETIAWAN, 122010046 (2016) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Pelayanan publik (public service) merupakan salah satu perwujudan dari fungsi pada aparatur negara sebagai abdi masyarakat, pelayanan publik dimaksudkan untuk mensejahterahkan masyarakat atau warga negara. Pelayanan publik yang profesional, itu artinya pelayanan publik yang bercirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dari pemberi layanan (aparatur pemerintah). Penelitian ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya dalam pelayanan pembuatan Kartu keluarga yang dilaksanakan di kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung yang beralamat di Jalan Raya Soreang KM 17. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara secara mendalam kepada informan, dan studi kepustakaan. Yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah 3 orang informan kunci yaitu Informan kunci penelitian ini adalah Kepala Seski Bidang Pendaftaran Kependudukan dan Staf Bidang Pengelolaan Informasi, Administrasi Kependudukan, dan Staf Bidang Identitas Penduduk. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga mengalami banyak hambatan yang terjadi dilapangan dilihat dari factor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung seperti standard dan sasaran pelayanan, komunikasi antar organisasi dan penguatan aktifitas, sumberdaya, karakteristik pelaksana. Berdasarkan penelitian ini bahwa para pegawai di Kantor Dinas Dan Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Bandung telah berupaya memberikan suatu pelayanan yang maksimal dalam pembuatan Kartu Keluarga. Hambatan yang terjadi dalam proses pembuatannya adalah kurangnya fasilitas juga sumber daya manusia yang terampil dalam pengerjaanya dan Partisipasi dalam Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung belum seluruhnya berpatisipatif, sosialisasi secara merata serta pendataan kembali akan menjadikan pasrtipatif masyarakat meningkat untuk kepemilikikan Kartu Keluarga

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Sep 2016 15:16
Last Modified: 29 Sep 2016 15:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13299

Actions (login required)

View Item View Item