PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING DAN PBL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMP

IKA IZHHARUL HAQ, 125050076 (2016) PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING DAN PBL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ing).pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text
._BAB I .pdf

Download (4kB)
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (ind).pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan u ntuk mengetahui kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model Reciprocal Teaching lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Problem Based Learning dan juga u ntuk mengetahui sikap siswa pembelajaran matematika dengan menggunakan model Reciprocal Teaching. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen . Dengan disain kelompok kontrol pretes - postes ( pretest - posttest control group design ) . Samp el dalam penelitian ini adalah dua kelas yang dipilih secara acak yaitu k elas eksperimen 1 adalah kelas yang mendapatkan pembelajaran Reciprocal Teaching . Sedangkan kelas eksperimen 2 adalah kelas yang memperoleh pembelajaran dengan model Problem Based Lea rning . Dengan populsinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 17 Bandung. Dari pene litian ini diperoleh Kesimpulan : (1) Terdapat perbedaan peningkatan pemahaman matematis yang signifikan antara siswa yang memperoleh pembelajaran Reciprocal Teaching dengan yang memperoleh Problem Based Learning (PBL) . (2) Siswa bersikap positif terhadap pembelajaran matematika dengan model Reciprocal Teaching. Kata kunci: Pemahaman Matematis, Model Reciprocal teaching , sikap.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Sep 2016 18:50
Last Modified: 28 Sep 2016 20:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13205

Actions (login required)

View Item View Item