IKA IZHHARUL HAQ, 125050076 (2016) PENGARUH MODEL RECIPROCAL TEACHING DAN PBL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK (ing).pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text
._BAB I .pdf Download (4kB) |
||
|
Text
BAB I .pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II .pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak (ind).pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan u ntuk mengetahui kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika dengan menggunakan model Reciprocal Teaching lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Problem Based Learning dan juga u ntuk mengetahui sikap siswa pembelajaran matematika dengan menggunakan model Reciprocal Teaching. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen . Dengan disain kelompok kontrol pretes - postes ( pretest - posttest control group design ) . Samp el dalam penelitian ini adalah dua kelas yang dipilih secara acak yaitu k elas eksperimen 1 adalah kelas yang mendapatkan pembelajaran Reciprocal Teaching . Sedangkan kelas eksperimen 2 adalah kelas yang memperoleh pembelajaran dengan model Problem Based Lea rning . Dengan populsinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 17 Bandung. Dari pene litian ini diperoleh Kesimpulan : (1) Terdapat perbedaan peningkatan pemahaman matematis yang signifikan antara siswa yang memperoleh pembelajaran Reciprocal Teaching dengan yang memperoleh Problem Based Learning (PBL) . (2) Siswa bersikap positif terhadap pembelajaran matematika dengan model Reciprocal Teaching. Kata kunci: Pemahaman Matematis, Model Reciprocal teaching , sikap.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Sep 2016 18:50 |
Last Modified: | 28 Sep 2016 20:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13205 |
Actions (login required)
View Item |