PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA YANG MEMPEROLEH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TURNAMEN (TGT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP SISWA SMAN 16 BANDUNG KELAS X

DINDA ESYA BERLIANA, 125050050 (2016) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA YANG MEMPEROLEH MODEL PEMBELAJARAN TEAM GAMES TURNAMEN (TGT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP SISWA SMAN 16 BANDUNG KELAS X. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Kemampuan pemahaman matematika siswa merupakan salah satu dari kemampuan siswa yang harus dikembangkan selama dan sesudah proses pembelajaran. Hal ini karena melalui pemahaman mat e matika siswa dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa . Salah satu untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematika siswa dengan model pembelajaran Team Games Tournamen (TGT) dan model p embelajaran Problem Based Leaarning (PBL) . Penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui perbandingan peningkatan kemampuan pemahaman matematika siswa yang mendapatkan model pembelajaran Team Games Tournamen (TGT) dan model pembelajaran Problem Based Leaarning (PBL) . Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 16 Bandung dan sampel diambil sebanyak tiga kelas yaitu kelas X MIA 2, X MIA 3 dan X MIA 4 . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman matematika siswa dan lembar observasi aktifitas siswa membandingkan pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Team Games Tournamen (TGT) dan model pembelajaran Problem Based Leaarning (PBL ) . Berdasarkan analisis dat a hasil pene lit i a n menggunakan SPSS versi 22.0 for W indows , bahw a tidak adanya perbedaan yang signifikan dalam perbandingan peningkatan kemampuan pemahaman matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Team Games Tournamen (TGT) dan model pembelajaran Problem Based Leaarning (PBL) . Berdasarkan lembar observasi aktifitas siswa yang diberikan pada kelas Team Games Tournamen (TGT) dan Problem Based Leaarning (PBL) , dipe r oleh informasi bahwa tidak adanya perbedaan yang signifikan mengenai aktifitas siswa yang memperoleh Team Games Tournamen (TGT) dan model pembelajaran Problem Based Leaarning (PBL) . Oleh karena itu, pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran T eam Games Tournamen (TGT) dan model pembelajaran Problem Based Leaarning (PBL), dapat dijadikan alternat if dalam melaksanakan pembelajaran matematika. Kata Kunci : Team Games Tournamen (TGT) , Problem Based Leaarning (PBL), Pemahaman Matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 28 Sep 2016 17:17
Last Modified: 28 Sep 2016 17:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13172

Actions (login required)

View Item View Item