APLIKASI SIMULASI TATATERTIB LALU LINTAS BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK PRA SEKOLAH (yayasan taman lalulintas ade irma nasution bandung)

TEGUH SANTOSA, 103040063 and Mellia Liyanthy, Ds and Erik, DS (2016) APLIKASI SIMULASI TATATERTIB LALU LINTAS BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK PRA SEKOLAH (yayasan taman lalulintas ade irma nasution bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Abstrak_103040063.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_dll_103040063.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1_103040063.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Yayasan Taman Lalulintas Ade Irma Nasution Bandung merupakan suatu area atau tempat untuk penyelenggaraan kegiatan penyuluhan dan Pendidikan Keamanan Lalu Lintas(PPKLL) mempunyai program pembelajaran yang akan di selenggarakan didalam ruangan yang membutuhkan media ajar untuk menyampaikan materi pembelajaran kepada peserta didik. Maka dari itu penulis membuat sebuah media perangkat aja yang dapat menyampaikan materi pembelajaran yang berisikan materi kelengkapan berkendara, rambu-rambu lalu lintas dan CAMEJASA(Cara Menyebrang Jalan Supaya Aman). Perangkat ajar yang dibangun berbentuk aplikasi simulasi yang di buat dengan menggunakan metodologi Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dengan tahapan diantaranya yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Yang diawali dengan mewawancarai narasumber yang bertujuan untuk mengetahui kebutuhan isi atau spesifikasi pada aplikasi. Aplikasi yang dibuat sudah mampu memenuhi kebutuhan para pengajar dalam mengkomunikasikan materi yang disampaikan kepada peserta didik di Yayasan Taman Lalulintas Ade Irma Nasution Bandung. Namun terdapat beberapa kekurangan yang penulis hadapi yaitu belum adanya suara narasi pada aplikasi dikarenakan waktu pengerjaan yang terbatas, makadari itu diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat memperbaiki atau menambahkan beberapa fungsi dari aplikasi yang dibuat. Kata Kunci: aplikasi multimedia, Simulasi, perangkat ajar, kelangkapan berkendara, rambu-rambu lalulintas, CAMEJASA.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2016
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 27 Sep 2016 21:17
Last Modified: 27 Sep 2016 21:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13114

Actions (login required)

View Item View Item