PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPETENSI STAF AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN ( Survey pada BUMN kota Bandung )

Danni Herdian, 094020169 (2016) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPETENSI STAF AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN ( Survey pada BUMN kota Bandung ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1 - COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 - ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I fix.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 - ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II fix.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengendalian internal dan kompetensi staf akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan pada BUMN di kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan asosiatif. Survey dari penelitian ini berjumlah 33 orang di divisi Satuan Pengawasan Intern (SPI), divisi Keuangan dan divisi Akuntansi serta survey ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Pengujian hipotesis yang diajukan, di analisis berdasarkan teknis statistik yaitu dengan uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji validitas, uji reliabilitas, analisis linier berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (uji t) pengendalian internal berpengaruh signifikan sebesar 68% terhadap kualitas laporan keuangan dan kompetensi staf akuntansi berpengaruh sebesar 14.5% terhadap kualitas laporan keuangan. Sedangkan secara simultan (uji F) menunjukan bahwa pengendalian internal dan kompetensi staf akuntansi berpengaruh sebesar 82,5% terhadap kualitas laporan keuangan, dan sisanya sebesar 17,5% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu seperti faktor audit laporan keuangan, good corporate governance dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2009
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Sep 2016 17:26
Last Modified: 27 Sep 2016 17:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13039

Actions (login required)

View Item View Item