GINA PRATIWI, 125060241 (2016) PENGGUNAAN METODE COURSE REVIEW HORAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA MATERI RANGKA MANUSIA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV Semester I SD Negeri Soka 34 Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak B.Indonesia.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstrak B.Inggris.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB I.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB II.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Isi.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
19. Daftar Pustaka.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA kelas IV pada materi Rangka Manusia. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Objek penelitian adalah kelas IV SD Negeri Soka 34, sebanyak 24 orang siswa yang terdiri dari 8 orang laki-laki dan 16 orang perempuan. Hasil belajar pada siklus I siswa yang tuntas mencapai KKM sebanyak 7 orang atau sebesar 33,33% dari 24 siswa, dan siswa yang belum tuntas mencapai KKM sebanyak 17 orang atau sebesar 70,83% dari jumlah keseluruhan siswa. Pada siklus II siswa yang mencapai KKM sebanyak 21 orang atau sebesar 87,55% dari 24 orang siswa, dan siswa yang tidak mencapai KKM sebanyak 3 orang atau sebesar12,5% dari jumlah keseluruhan siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan metode Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Soka 34 dalam pembelajaran IPA pada materi rangka manusia. Kata Kunci : Metode Course Review Horay, Hasil Belajar, Pembelajaran IPA
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Sep 2016 14:41 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 14:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12988 |
Actions (login required)
View Item |