PENGARUH OPINION SHOPPING, REPUTASI AUDITOR, DISCLOSURE, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Industry Yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014)

Ridho Syahputra, 114020181 (2016) PENGARUH OPINION SHOPPING, REPUTASI AUDITOR, DISCLOSURE, UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENERIMAAN OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Industry Yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2014). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Opini audit atas laporan keuangan menjadi salah satu pertimbangan yang penting bagi investor dalam mengambil keputusan berinvestasi. Oleh karena itu, auditor sangat diandalkan dalam memberikan informasi yang baik bagi investor. Masalah timbul ketika banyak terjadi kesalahan opini yang dibuat oleh auditor menyangkut opini going concern. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh opinion shopping, Reputasi Auditor, Disclosure, Ukuran Perusahaan terhadap opini audit going concern. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 20 perusahaan manufaktur sub sektor Consumers Goods Industry yang listing di BEI pada tahun 2010-2014. Teknik analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa opinion Shopping berpengaruh terhadap opini audit going concern, Reputasi Auditor tidak berpengaruh terhadap opini audit Going Concern, Disclosure berpengaruh terhadap opini audit going concern, dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern. Kata kunci : Opinion Shopping, Reputasi Auditor, Disclosure, Ukuran Perusahaan dan opini audit going concern.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Sep 2016 19:45
Last Modified: 26 Sep 2016 19:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12898

Actions (login required)

View Item View Item