RANDITA PRIHANDANI, 112050010 (2016) FENOMENA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM Studi Fenomenologi Online Shop Pada Konsumen di Instagram. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
1.COVER SKRIPSI - Copy.doc Download (99kB) |
|
Text
ABSTRAK.doc Download (35kB) |
|
Text
BAB 1.doc Download (110kB) |
|
Text
BAB 2.doc Download (157kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.doc Download (34kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini berjudul “FENOMENA ONLINE SHOP DI INSTAGRAM”. Online Shop merupakan sebuah sistem terbaru dalam berbelanja yang sekarang banyak di pilih oleh konsumen karena mudah dan cepat dalam proses transaksinya. Instagram juga menjadi sahabat terbaik bagi para pengguna online shop khususnya kaum wanita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang unsur fenomena dan noumena yang terjadi pada konsumen online shop. Motif, Proses komunikasi dan perilaku konsumen menjadi unsur fenomena yang dibahas dalam penelitian ini, sedangkan unsur noumena yang dibahas adalah kepuasan diri, gaya hidup dan kepercayaan dalam belanja online. Penelitian kualitatif ini menggunakan teori fenomenologi serta konstruksi sosial. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, observasi lapangan, dan wawancara mendalam dengan partisipan atau informan sebanyak delapan orang perempuan yang berusia 20-26 tahun yang berdomisili di Kota Bandung dan Batam. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menemukan unsur fenomena dan noumena saling mempengaruhi satu sama lainnya dalam bentuk tindakan individu. Pemilihan belanja online yang dilakukan konsumen merupakan hasil dari proses komunikasi yang terjadi dan faktor teknologi yang mendukung untuk mengakses internet setiap harinya sehingga mempengaruhi tindakannya. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan kepada Konsumen yaitu agar lebih memperhatikan bahwa sesuatu itu hendaknya di posisikan sesuai kebutuhan. Meskipun toko online hadir ditengah-tengah para remaja dan memberikan kepuasan tersendiri, namun demikian itu semua tidak terlepas dari dampak buruk yang harus dihindari, salah satunya adalah menjadi individu yang antisocial.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 24 Sep 2016 13:51 |
Last Modified: | 24 Sep 2016 13:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12633 |
Actions (login required)
View Item |