DEVI APRILIANI, 125040074 (2016) Penggunaan Media Pembelajaran Animasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Pencemaran Lingkungan Berbasis Kurikulum 2013. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak indonesia.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak inggris.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena melihat kurangnya semangat belajar siswa dalam mengikuti proses belajar di dalam kelas. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk melihat hasil belajar siswa setelah mengalami pembelajaran dengan menggunakan media animasi, apakah terjadi peningkatan atau tidak. Penelitian ini dilakukan di SMAN Jatinangor dengan sample kelas X-1 sebanyak sebagai kelas Eksperimen dan X-2 sebanyak sebagai kelas kontrol. Metode yang digunakan adalah dengan metode eksperimen dengan desain rancangan the randomized pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah soal yang berbentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal. Hasil analisis data untuk penilaian kognitif dari kedua kelas menggunakan uji t didapat hasil t hit > t tabel atau 11,166 > 0,5 yang dapat disimpulkan hasil setelah mendapat pembelajaran dengan media animasi terjadi peningkatan hasil belajar. Untuk penilaian afektif didapatkan hasil rata – rata nilai berjumlah 2,25 untuk kelas eksperimen dan 2,3 untuk kelas kontrol. Kata kunci : Media Animasi, Hasil Belajar, Pencemaran Lingkungan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 18:10 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 18:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12436 |
Actions (login required)
View Item |