PEMBELAJARAN MENANGKAP MAKNA TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE COLLEGE BALL PADA KELAS VII MTsN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

SANI TIJANIL MATIN, 125030109 (2016) PEMBELAJARAN MENANGKAP MAKNA TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN METODE COLLEGE BALL PADA KELAS VII MTsN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Teks ek s posisi adalah bentuk tulisan yang memaparkan sesuatu bertu j uan untuk memberikan informasi. Metode college ball merupakan satu putaran pengu - langan yang standar terhadap materi pelajaran . Sehubungan hal tersebut, penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pembelajaran menangkap makna teks eksposisi dengan menggunakan metode college ball pada siswa kelas VII MTsN 1 Bandung. Rumusan masalah yang penulis ajukan yaitu: ( a) M ampukah penulis melaksa - nakan kegiatan pembelajaran menangkap makna teks eksposisi dengan mengguna - kan metode college ball pada siswa kelas VII MTsN 1 Bandung? ; ( b) M ampukah siswa kelas VII MTsN 1 Bandun g mengikuti pembelajaran menang kap makna teks eksposisi denga n menggunakan metode college ball ? ; dan ( c) E fektifkah metode college ball digunakan dalam pembelajaran menangkap makna teks eksposisi pada siswa VII MTsN 1 Bandung? Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: ( a) P enulis mampu melaksanakan pembelajaran menangkap makna teks eksposisi dengan menggunakan metode college ball pada siswa kelas VII MTsN 1 Bandung; ( b) Siswa VII MTsN 1 Ban - dung mampu melaksanakan pembelajaran menangkap makna teks eksposisi de - ngan metode college ball ; dan ( c) Metode college ball efektif digunakan dalam pembelajaran menangkap makna teks eksposisi pada siswa kelas VII MTsN 1 Bandung. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah pre - experimental design ( nondesign ) dengan teknik penelitian telaah pustaka, observasi, tes, teknik analisis. Adapun hasil peneli - tiannya adalah sebagai berikut. 1. Penulis mampu melaksanakan pembelajaran menangkap makna teks eksposis i dengan menggunakan metode college ball . Hal ini terbukti dari hasil nilai kegi - atan pembelajaran sebesra.3,77 . 2. Siswa mampu menangkap makna teks eksposisi dengan menggunakan metode college ball. Hal ini terbukti dari nilai rata - rata pre test 1,3 1 dan nilai post test dengan rata - rata nilai 3,24, jadi ada peningkatan sebesar 1, 92 . 3. Metode college ball efektif digunakan dalam pembelajaran menangkap makna teks eksposisi. Terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung > t tabel , yaitu 15,11 > 2, 0 5 yakni dengan tingkat keper cayaan 95%, dan d.b sebesar 27. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: Menangkap makna, m etode college ball , t eks eksposisi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 22 Sep 2016 18:15
Last Modified: 22 Sep 2016 18:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12426

Actions (login required)

View Item View Item