EVI MAELANI, 125030021 (2016) PEMBELAJARAN MENGANALISIS KETEPATAN PENGGUNAAN UNSUR KEBAHASAAN TEKS NEGOSIASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INQUIRI PADA SISWA KELAS X MAN 3 MAJALENGKA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
abstract.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi dan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X MAN 3 Majalengka dalam menganalisis teks negosiasi. Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: 1) mampukah penulis melaksanakan pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi dengan menggunakan metode inquiri ?; 2) mampukah siswa kelas X MAN 3 Majalengka mengikuti pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi dengan menggunakan metode inquiri?; 3) efektifkah metode inquiri digunakan dalam pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi pada siswa kelas X MAN 3 Majalengka ? Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: 1) penulis mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi dengan menggunakan metode inquiri pada siswa kelas X; 2) siswa kelas X MAN 3 Majalengka Negeri mampu mengikuti pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi dengan menggunakan metode inquiri; 3) metode inquiri efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi pada siswa kelas X MAN 3 Majalengka. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi dengan menggunakan metode inquiri pada siswa kelas X. Hal ini terbukti dari hasil nilai kegiatan pembelajaran sebesar 3,73. 2. Siswa Kelas X mampu menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaann teks negosiasi dengan menggunakan metode inquiri. Hal ini terbukti dengan rata-rata nilai pretes 44.28 dan rata-rata nilai postes yaitu 70.44. Meningkat sebesar 26,16. 3. Metode inquiri efektif digunakan dalam pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan unsur kebahasaan teks negosiasi pada siswa kelas X. Hal ini terbukti dengan hasil uji statistik t hitung > t tabel , yakni 70,44 > 44,44 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 26,1. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: Ketepatan, Menganalisis, Metode Inquiri, Teks Negosiasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 15:25 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 15:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12389 |
Actions (login required)
View Item |