PEMBELAJARAN MENGOPTIMALKAN STRUKTUR PERNYATAAN UMUM DALAM MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS XI SMK NASIONAL BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ANTON AGUNG WIBOWO, 25030041 (2016) PEMBELAJARAN MENGOPTIMALKAN STRUKTUR PERNYATAAN UMUM DALAM MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS XI SMK NASIONAL BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK Indonesia.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT Inggris.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan penelitian dengan judul “ Pembelajaran Mengoptimalkan Struktur Pernyataan Umum dalam Memproduksi Teks Eksplanasi Kompleks dengan Menggunakan Model Problem Solving p ada Siswa Kelas XI SMK Nasional Bandung .” R umusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) Apakah penulis mampu me - rencanakan , melaksanakan, dan menilai pem belajaran mengoptimalkan struktur per - nyataan umum dalam memproduksi teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan model problem solving ? (2) Apakah sis wa kelas XI mampu melaksanakan pembelajaran mengoptimalkan struktur pernyataan umum dalam memproduksi teks eksplanasi kompleks dengan menggunak an model problem solving ? (3) Apakah model problem solving efektif digunakan dalam pembelajaran mengoptimalkan struktur pernyataan umum dalam memproduksi teks eksplanasi kompleks? Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) Penulis mampu melaksanakan pem - be lajaran mengoptimalkan struktur pernyataan umum dalam memproduksi teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan model problem solving (2) Siswa mampu mengoptimalkan struktur pernyataan umum dalam memproduksi teks eksplanasi kompleks dengan meng gunakan model problem solving (3) Model problem solving efektif digunakan dalam pembelajaran mengoptimalkan struktur pernyataan umum dalam memproduksi teks eksplanasi kompleks. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode Quasi Experimental Design jenis The One Group Pretest Posttest . Adapun simpulannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu melaksanakan pembelajaran mengoptimalkan struktur per nyataan umum dalam memproduksi teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan m odel problem solving dengan rata - rata nilai sebesar 3,75. 2. Siswa mampu mengoptimalkan struktur per nyataan umum dalam memproduksi teks eksplanasi kompleks dengan menggunakan m odel problem solving d engan selisih rata - rata sebesar 38,94. 3. M odel problem solving efektif digunakan dalam pembelajaran mengoptimalkan struktur pernyataan umum dalam memproduksi tek s eksplanasi kompleks dengan hasil uji statistik t hitung > t tabel , yakni 4,04 > 2,0 9 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 18 . Ka ta kunci: m odel problem s olving , teks eksplanasi k ompleks

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 22 Sep 2016 15:02
Last Modified: 22 Sep 2016 15:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12377

Actions (login required)

View Item View Item