PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS NEGOSIASI BERDASARKAN SURAT PENAWARAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MAJALAYA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

LINDA RATNAN YULIANTY, 125030051 (2016) PEMBELAJARAN MEMPRODUKSI TEKS NEGOSIASI BERDASARKAN SURAT PENAWARAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 MAJALAYA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRACT.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran kemampuan penulis melaksanakan pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran dengan menggunakan metode problem based learning pada siswa kelas X SMAN 1 Majalaya. Perumusan masalah yang penulis ajukan adalah: a) Apakah penulis mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran dengan menggunakan metode problem based learning pada siswa?; b) Apakah siswa kelas X mampu melaksanakan pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran dengan menggunakan metode problem based learning?; c) Efektifkah metode metode problem based learning digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran pada siswa kelas X?. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: a) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran dengan menggunakan metode problem based learning pada siswa kelas X; b) Siswa kelas X mampu melaksanakan pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran dengan menggunakan metode problem based learning; c) Metode problem based learning efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran pada siswa kelas X. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran dengan menggunakan metode problem based learning pada siswa kelas X. Hal ini terbukti dari hasil nilai kegiatan pembelajaran sebesar 3,75. 2. Siswa Kelas X mampu memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran. Hal ini terbukti dengan rata-rata nilai pretest 50,6 dan rata-rata nilai posttest yaitu 76,6. Meningkat sebesar 26. 3. Metode problem based learning efektif digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks negosiasi berdasarkan surat penawaran pada siswa kelas X. Hal ini terbukti dengan hasil uji statistik thitung > ttabel, yakni 8,76 > 2,04 dalam tingkat kepercayaan 95% dengan taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 29. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa semua hipotesis yang penulis rumuskan dalam penelitian ini dapat diterima. Kata kunci: Memproduksi, Teks Negosiasi,, Metode Problem Based Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2016
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 22 Sep 2016 14:52
Last Modified: 22 Sep 2016 14:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12374

Actions (login required)

View Item View Item