PELAKSANAAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOBIL DI SHOWROOM SUMBER MOBIL UJUNG BERUNG BANDUNG

Pebryco Natra Utama, 122040042 (2016) PELAKSANAAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MOBIL DI SHOWROOM SUMBER MOBIL UJUNG BERUNG BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bagian depan (Autosaved).pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I draft.pdf

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II draft.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Showroom Sumber Mobil merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam bidang jual-beli mobil bekas dan beralamat di Jalan A.H. Nasution No. 2, Ujung Berung Bandung. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa peneliti menemukan permasalahan yaitu kegiatan promosi yang dilakukan kurang maksimal dan penjualan mobil menurun sehingga volume penjualan tidak meningkat. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan promosi yang dilakukan showroom Sumber Mobil dalam meningkatkan volume penjualan mobil. Hipotesis yang peneliti kemukakan adalah:”Jika Pelaksanaan Promosi Dilaksanakan Berdasarkan Unsur-Unsur Bauran Pemasaran, Maka Volume Penjualan Mobil di Showroom Sumber Mobil Akan Meningkat”. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Analisis. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan wawancara, observasi partisipasi, dan penyebaran angket kepada karyawan/pegawai. Berdasarkan hasil penelitian pada showroom Sumber Mobil dalam pelaksanaan promosi yang dilakukan yaitu melalui media cetak, promosi penjualan, dan mengikuti event maupun pameran mobil masih kurang optimal dilakukan dalam penjualan mobil, sehingga volume penjualan mobil tidak meningkat karena kegiatan promosi yang dilakukan showroom Sumber Mobil hanya sewaktu-waktu. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan promosi yaitu sebagai berikut: 1) Kurang optimalnya kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan mengiklankan mobil kepada pelanggan, 2) Kurangnya informasi yang diterima oleh showroom Sumber Mobil tentang kegiatan pameran mobil yang diadakan oleh perusahaan lain. Usaha-usaha yang dilakukan untuk menanggulangi hambatan tersebut sebagai berikut: 1) Lebih meningkatkan kegiatan dalam memasarkan mobil kepada pelanggan dengan mengikuti kegiatan promosi dengan semaksimal mungkin, 2) Lebih mengetahui tentang informasi-informasi aktivitas kegiatan penyelenggaraan event maupun pameran mobil dari segala media yang ada maupun dari kerabat. Saran-saran yang peneliti kemukakan adalah: 1) Lebih meningkatkan kegiatan pemasaran dalam mempromosikan mobil kepada pelanggan, 2) Lebih memperbanyak aktivitas kegiatan dalam memasarkan mobil kepada pelanggan dari media-media yang tersedia. 3) Lebih memperbanyak stock mobil yang akan dijual agar lebih dapat memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap suatu mobil, 4) Lebih memperbanyak kerjasama dengan kerabat atau teman agar membantu dalam mempromosikan dan menawarkan suatu mobil kepada calon pelanggan. Kata Kunci: Promosi dan Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
DOCUMENT
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 22 Sep 2016 13:58
Last Modified: 22 Sep 2016 13:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12341

Actions (login required)

View Item View Item