FUNGSIDEWAN PERWAKILAN MAHASISWA DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG Studi Analisis Deskriptif Mengenai Fungsi Dewan Perwakilan Mahasiswa Dalam meningkatkan Citra positif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung

Hanafi Dwi Revindi, 102050088 (2016) FUNGSIDEWAN PERWAKILAN MAHASISWA DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG Studi Analisis Deskriptif Mengenai Fungsi Dewan Perwakilan Mahasiswa Dalam meningkatkan Citra positif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.docx

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN REVIN.docx

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (54kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “FUNGSI DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG” tujuan diadakannya penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana fungsi Dewan Perwakilan mahasiswa yang merupakan lembaga kemahasiswaan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan dan informasi kepada mahasiswa mealui kotak aspirasi dan media sosial yang bertujuan untuk meningkatkan Citra Positive Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis dan penelitian ini menggunakan teori citra sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, internet, studi lapangan observasi, wawancara, dan penyebaran angket. Sample yang digunakan Probability Sampling dan teknik sample yang digunakan adalah Simple Random Sampling dengan jumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa kotak aspirasi dan Media Sosial Twitter yang dimanfaatkan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa sangat efektif dalam membentuk citra positive. Melalui pemenuhan kebutuhan akan informasi terkait masalah perkuliahan, maupun politik dan kebijakan kampus yang menjadi program Dewan Perwakilan Mahasiswa Aji Taufik selaku Dewan Perwakilan Mahasiswa mampu membangun komunikasi dengan mahasiswa secara langsung melalui kotak aspirasi dan media sosial twitter. Aji Taufik memberikan informasi dan menerima tanggapan-tanggapan maupun kritikan dari mahasiswa melalui kotak suara dan media sosial twitter. Melalui kegiatan komunikasi yang dibangun melalui kotak suara dan media sosial twitter secara tidak langsung image positif Dewan Perwakilan Mahasiswa terbentuk dibenak mahasiswa. Citra Positive terbentuk melalui aktifitas komunikasi yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa. yang menggunakan kotak aspirasi dan media twitter yang turut bereperan secara langsung dalam kegiatan komunikasi dengan mahasiswa Dewan Perwakilan Mahasiswa sudah berhasil membentuk citra positive. Ada beberapa hal yang peneliti sarankan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan. Masukan untuk kotak aspirasi dan Media Sosial Twitter yang digunakan oleh Dewan perwakilan Mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan informasi kepada mahasiswa yaitu dalam menyampaikan informasi terkait program-program Dewan Perwakilan Mahasiswa harus lebih fokus lagi dengan tidak menanggapi beberapa tanggapan-tanggapan yang tidak sesuai dengan konten pesan yang disampaikan yang telah dikomentari oleh mahasiswa .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 21 Sep 2016 15:27
Last Modified: 21 Sep 2016 15:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12291

Actions (login required)

View Item View Item