SOLIDARITAS KLUB SCOOTER BENTENG BERSATU TANGERANG Studi Fenomenologi Solidaritas Bagi Anggota Klub Scooter Benteng Bersatu Tangerang

NUNUNG JUBAEDAH, 122050266 (2016) SOLIDARITAS KLUB SCOOTER BENTENG BERSATU TANGERANG Studi Fenomenologi Solidaritas Bagi Anggota Klub Scooter Benteng Bersatu Tangerang. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK NU AING.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB 1 MEN.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB 2 MEN.docx

Download (47kB)
[img] Text
Cover SBBT.docx

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul ”SOLIDARITAS KLUB SCOOTER BENTENG BERSATU TANGERANG”. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui bentuk solidaritas bagi anggota Scooter Benteng Bersatu Tangerang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana anggota SBBT memaknai arti solidaritas yang mereka tunjukkan terhadap sesama dan motif solidaritas apa yang mendorong mereka untuk bergabung dengan klub SBBT (Scooter Benteng Bersatu Tangerang).Serta bagaimana tindakan para anggota SBBT lakukan terhadap sesama sehingga mereka dapat merasakan sikap solidaritas yang muncul dari dalam dirinya masing-masing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori fenomenologi oleh Schutz. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, observasi pengamatan pada bentuk solidaritas anggota SBBT (Scooter Benteng Bersatu Tangerang), dan wawancara dengan 10 informan. Berdasarkan hasil yang diperoleh oleh peneliti dari penelitian solidaris anggota SBBT(Scooter Benteng Bersatu Tangerang) terhadap anggota lain adalah untuk mengetahui bagaimana klub SBBT (Scooter Benteng Bersatu Tangerang) membentuk sikap solidaritas bagi calon anggotanya dan dapat mempraktikannya ketika bertemu dengan anggota lain, sehingga mereka dapat merasakan adanya sikap solidaritas terhadap sesama. Serta mengetahui bagaimana tumbuhnya sikap solidaritas didalam diri scooteris. Setelah peneliti melakukan penelitian pada bentuk sikap solidaris anggota SBBT(Scooter Benteng Bersatu Tangerang) terhadap sesama, peneliti menyarankan terhadap organisasi SBBT(Scooter Benteng Bersatu Tangerang) agar melakukan kegiatan-kegiatan dan bentuk-bentuk komunikasi di dalam berorganisasi. Sehingga organisasi ini sangat baik bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian seperti yang dilakukan oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 21 Sep 2016 13:40
Last Modified: 21 Sep 2016 13:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12267

Actions (login required)

View Item View Item