PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI KELURAHAN DI KOTA BANJAR (Studi Perubahan Status Desa Menjadi Kelurahan)

TATING SUSILAWATI, NPM : 148010030 (2016) PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI KELURAHAN DI KOTA BANJAR (Studi Perubahan Status Desa Menjadi Kelurahan). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
TATING SUSILAWATI.docx

Download (146kB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi diketahui Permasalahan pokok penelitian ini adalah efektivitas kerja pegawai masih rendah diantaranya kualitas kerja pegawai masih rendah, kuantitas kerja pegawai masih rendah, ketepatan waktu pelaksanaan pekerjaan masih rendah dan menyebabkan hasil pekerjaannya kurang memuaskan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan meneliti pengaruh dan hubungan antar variabel Perubahan Organisasi (X) terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Y) Kelurahan di Kota Banjar. Analisis data dilakukan melalui uji statistik, setelah data dikumpulkan melalui angket penelitian. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis), yaitu untuk mengukur pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel bebas terhadap variabel terikat baik secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel Perubahan Organisasi (X) terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Y) Kelurahan di Kota Banjar secara simultan menunjukkan besaran 0,9120 atau 91,20%. Sedangkan Pengaruh Parsial perubahan struktur terhadap efektivitas kerja pegawai pada Kelurahan Kota Banjar menunjukkan besaran 0.1167 atau 11.67%, Pengaruh Parsial perubahan teknologi terhadap efektivitas kerja pegawai pada Kelurahan di Kota Banjar sebesar 0.2580 atau 25.80%, Pengaruh Parsial perubahan penataan fisik terhadap efektivitas kerja pegawai pada Kelurahan di Kota Banjar sebesar 0.2343 atau 23.43% dan Pengaruh Parsial perubahan orang (pegawai) terhadap efektivitas kerja pegawai pada Kelurahan di Kota Banjar sebesar 0.3030 atau 30.30%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel Perubahan Organisasi (X) secara simultan menunjukkan hasil yang nyata/signifikan dan potensial dalam mempengaruhi efektivitas kerja pegawai (Y) Kelurahan di Kota Banjar. Secara parsial dimensi-dimensi variabel Perubahan Organisasi menunjukkan hasil yang nyata/signifikan dalam mempengaruhi efektivitas kerja pegawai sehingga sangat tepat apabila dilaksanakan pada objek penelitian seperti Kelurahan khususnya oleh Pemerintah Kota Banjar. Selain variabel perubahan organisasi (X) masih ada variabel lain (Epsilon) yang memberikan pengaruh yang cukup berarti terhadap Efektivitas Kerja Pegawai (Y) Kelurahan di Kota Banjar.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 16 Sep 2016 21:43
Last Modified: 16 Sep 2016 21:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12153

Actions (login required)

View Item View Item