ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DALAM MENGUKUR TINGKAT PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.Tbk Periode 2011– 2014)

Mega Kusumawangi, 122040035 (2016) ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DALAM MENGUKUR TINGKAT PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.Tbk Periode 2011– 2014). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO MEGA.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS MEGA.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)

Abstract

v ABSTRAK PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.Tbk adalah bank BUMD milik pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang menjadi bank devisa serta berperan mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Laporan keuangan merupakan laporan pertanggungjawaban perusahaan secara periodik menggambarkan aktifitas perusahaan tersebut. Melihat laporan keuangan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.Tbk terlihat masalah pada tingkat profitabilitas yaitu pada aktiva, passiva, dan laba/rugi Metode yang digunakan adalah deskriptif, dan teknik pengumpulan data terdiri dari studi kepustakaan dan studi lapangan. Teknik analisa data menggunakan amalisa komparatif dan analisa rentabilitas. Kondisi keuangan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.Tbk berdasarkan hasil penelitian, dengan menggunakan analisa komparatif dan analisa rentabilitas periode 2011 – 2014 mengalami fluktuasi yang cukup signifikan. Rentabilitas pada Return on Asset (ROA) dan Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) pada periode 2011 – 2014 mengalami fluktuasi dimana untuk ROA mengalami fluktuasi namun masih berada pada posisi sehat/baik sedangkan BOPO pada tahun 2011, 2012,2013 tidak memenuhi standar kesehatan bank yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia sebesar 5%. Faktor – faktor yang mempengaruhi tingkat profitabilitas adalah yaitu penempatan pada bank lain dan BI, surat berharga, efek – efek yang dibeli dengan janji dijual kembali, kredit yang diberikan dan simpanan nasabah. Kesimpulan tingkat rentabilitas pada tahun 2011 – 2014 pada ROA dan BOPO mengalami fluktuasi. Saran yang disampaikan sebaiknya perusahaan meningkatkan profitabilitas terutama pada rate Biaya Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) masih belum memenuhi standar rentabilitas yang ditetapkan oleh Bank Indonesia yaitu sebesar 5%, perusahaan juga sebaiknya meningkatkan kinerjanya dibidang penyaluran dana /kredit untuk meminimalisir kredit rusak/macet agar pengembalian dana yang berpengaruh kepada keuntungan/profitabilitas juga ikut meningkat. Kata kunci : Analisis Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 15 Sep 2016 14:06
Last Modified: 15 Sep 2016 14:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12063

Actions (login required)

View Item View Item