TATI SUMIATI, 125020109 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INTRODUCTION (PBI) TERHADAP PENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR AKUNTANSI PADA POKOK BAHASAN BUKU BESAR KELAS XI DI SMK KARYA PEMBANGUNAN 2 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover skripsi jadi.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
Abstract.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.edit.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II tati jadi refisi.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh efektivitas proses belajar menagajar peserta didik dalam pembelajaran akuntansi dalam materi buku besar yang dimana lebih banyak pembelajaran dalam penyelesaian masalah cenderung peserta didik belum optimal dalam pembelajarannya. Penelitian ini dilaksanakan Kelas XI di SMK Karya Pembangunan 2 Bandung Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: Hasil analisis data dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS 20 sig sebesar 0,000<α 0.05 yang berarti hasil uji menunjukkan sangat kuat menolak Ho, data analisis hasil penelitiannya sebagai berikut: 1) pelaksanaan pembelajaran maatrei buku besar dengan menggunakan model problem based introduction pada Kelas XI di SMK Karya Pembangunan 2 Bandung termasuk pada kategori baik, dengan skor rata-rata sebesar 3,89; 2). Keadaan efektivitas proses belajar mengajar berada pada kategori baik, dengan skor 4,01; Terdapat pengaruh model problem based introduction (X), terhadap efektivitas proses belajar mengajar peserta didik (Y) sebesar 74,1%. Dan sisanya sebesar 25,9% merupakan varibel yang tidak diteliti dalam penelitian ini yang mempengaruhi efektivitas proses belajar mengajar. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terbukti ada pengaruh antara model problem based introduction terhadap efektivitas proses belajar mengajar peserta didik Kelas XI di SMK Karya Pembangunan 2 Bandung. Berdasarkan hasil penelitian, untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam efektivitas proses belajar mengajar, maka dianjurkan untuk menerapkan model problem based introduction pada pembelajaran akuntansi dengan waktu yang efektif dan membiasakan guru dalam menyampaikan materinya dengan kontekstual. Kata Kunci : model problem based introduction, efektivitas proses belajar mengajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 18:43 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 18:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12045 |
Actions (login required)
View Item |