ANALISIS PENGARUH MARKET SHARE TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus pada PT Asuransi Central Asia)

TRESNA YULIANI, 114020401 (2016) ANALISIS PENGARUH MARKET SHARE TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus pada PT Asuransi Central Asia). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Seiring dengan banyaknya perusahaan asuransi konvensional yang menjadikan sengitnya persaingan dalam merebut pangsa pasar (market share). Dengan penemuan yang menunjukan pangsa pasar mempengaruhi tingkat profitabilitas banyak perusahaan yang meningkatkan pangsa pasar. Sedangkan menurut Philip Kotler menyebutkan tidak semua perusahaan yang mempunyai pangsa pasar mempengaruhi tingkat profitabilitas karena biaya masuk membeli pangsa pasarbisa jadi lebih besar dibandingkan pendapatan yang diterima. Salah satu tolak ukur yang dijadikan untuk mengukur kinerja keuangan asuransi adalah Return On Asset (ROA). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana market share pada PT Asuransi Central Asia (2) Untuk mengetahui bagaimana profitabilitas pada PT Asuransi Central Asia (3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh market share terhadap profitabilitas pada PT Asuransi Central Asia Metedologi yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dengan variabel rasio proftabilitas yaitu ROA , populasi penelitian adalah PT Asuransi Central Asia dengan metode pengambilan sampel adalah laporan keuangan PT Asuransi Central Asia periode 2011 – 2015 dengan menggunakan teknik analisis yang digunakan yaitu dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan dalam periode 5 tahun market share PT Asuransi Central Asia mengalami peningkatan dengan tingkat profitabilitas yang cenderung menurun setia tahunnya. Salah satu faktor penyebab karena biaya yang digunakan untuk membeli pangsa pasar lebih besar dibandingkan dengan pendapatan laba / profitabilitas. Dari hasil uji hipotesis analisis regresi liner sederhana dapat disimpulkan bahwa secara simultan market share tidak berpengaruh terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 14 Sep 2016 18:15
Last Modified: 14 Sep 2016 18:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12040

Actions (login required)

View Item View Item