PERANAN AUDIT INTERNAL DAN SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PIUTANG USAHA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT POS INDONESIA (PERSERO)

Nurul Fadhilah Farid, 144020390 (2016) PERANAN AUDIT INTERNAL DAN SISTEM AKUNTANSI PENJUALAN TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PIUTANG USAHA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT POS INDONESIA (PERSERO). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER LAPORAN SKRIPSI_N.Fadhilah Farid.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK skripsi translate.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_BAB I.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_BAB II.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_Skripsi.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_BAB III.pdf

Download (611kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[img] Text
SKRIPSI_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Farid, Nurul Fadhilah. (2016). Peranan Audit Internal dan Sistem Akuntansi Penjualan Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Piutang Usaha Perusahaan (Studi Kasus Pada PT Pos Indonesia (persero)). Karya Ilmiah Skripsi - Akuntansi. Karya ilmiah Skripsi ini merupakan suatu penelitian mengenai pengaruh dari dua variabel bebas yaitu Peranan Audit Internal dan Sistem Akuntansi Penjualan terhadap satu variabel terikat yaitu Efektivitas Pengendalian Internal Piutang Usaha Perusahaan. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh dari Peran Audit Internal dan Sistem Akuntansi Penjualan dalam meningkatkan Efektivitas Pengendalian Internal Piutang Usaha pada PT Pos Indonesia (persero). Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk dapat menganalisis dan mengetahui pengaruh dari peranan audit internal dan sistem akuntansi penjualan terhadap efektivitas pengendalian internal piutang usaha perusahaan baik secara parsial maupun simultan. Kegiatan penelitian ini dilakukan di Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (persero), yang berlokasi di Jl. Cilaki No.73 Bandung, Jl. Banda No.30 Bandung dan Jl. Jakarta No.34 Bandung dengan menggunakan metode penelitian jenis Kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 35 responden yang berasal dari kalangan manajer tingkat menengah (middle manager) pada 3 Direktorat Perusahaan dan 1 Divisi SPI (Satuan Pengawas Internal). Hasil yang didapatkan dari penelitian ini secara parsial adalah, Peranan Audit Internal dan Sistem Akuntansi Penjualan masing-masing berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pengendalian internal piutang usaha perusahaan pada PT Pos Indonesia (persero) dengan besar pengaruh yaitu sebesar 28,3% untuk Peranan Audit Internal dan 33,6% untuk Sistem Akuntansi Penjualan. Sedangkan hasil pengujian secara simultan membuktikan bahwa Peran Audit Internal dan Sisten Akuntansi Penjualan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Piutang Usaha PT Pos Indonesia (persero) dengan tingkat kontribusi yaitu sebesar 61,9%, dan sisanya sebesar 38,1% merupakan pengaruh yang diberikan oleh faktor lain diluar variabel yang diteliti Kata Kunci : Peranan Audit Internal, Sistem Akuntansi Penjualan, Efektivitas, Pengendalian Piutang Usaha

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 14 Sep 2016 17:51
Last Modified: 26 Aug 2017 04:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12033

Actions (login required)

View Item View Item