FENOMENA TREND MEDIA SOSIAL SNAPCHAT DI KALANGAN PELAJAR SEKOLAH JUBILEE Studi Fenomenologi Tentang Trend Media Sosial di Kalangan Pelajar Sekolah Jubilee Jakarta

Otniel Kefas Sinulingga, 122050204 (2016) FENOMENA TREND MEDIA SOSIAL SNAPCHAT DI KALANGAN PELAJAR SEKOLAH JUBILEE Studi Fenomenologi Tentang Trend Media Sosial di Kalangan Pelajar Sekolah Jubilee Jakarta. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
bab 1.doc

Download (72kB)
[img] Text
abstract inggris.doc

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAK1.docx

Download (16kB)
[img] Text
abstract indo.doc

Download (26kB)
[img] Text
COVER.doc

Download (33kB)
[img] Text
bab 2.doc

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN Penelitian ini berjudul “Fenomena Trend Media Sosial Snapchat di Kalangan Pelajar Sekolah Jubilee Jakarta”. Tujuan dilaksanakan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jauh fenomena Snapchat yang terjadi di kalangan pelajar sekolah Jubilee Jakarta. Untuk mengungkap fenomena yang terjadi dalam jejaring sosial Snapchat sebagai fenomena terkini yang terjadi dikalangan pelajar sebagai kebutuhan untuk berkomunikasi, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dalam menyusun laporan. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang tidak menggunakan model-model tematik, statis, atau komputer. Proses penelitian dimulai dengan menyusun asumsi dasar dan aturan pikiran yang akan digunakan dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian media sosial memiliki manfaat yang sangat banyak di kalangan pelajar sekolah jubilee jakarta, tidak hanya membantu untuk individu tetapi juga untuk kelompok. Didalamnya jejaring sosial Snapchat banyak dilakukan untuk hal positif, diantaranya untuk berkomunikasi secara mudah dan menarik kepada orang lain. Kemudian dari hasil penelitian alasan pelajar menggunakan jejaring sosial Snapchat karena jejaring sosial tersebut unik dan fiturnya tidak dimiliki oleh jejaring sosial lainnya. Keunggulan lainnya filter yang terdapat dalam jejaring sosial ini dapat menjadi media hiburan bagi setiap penggunanya. Saran yang ingin peneliti berikan dalam penelitian ini adalah para pengguna aktif dari media sosial Snapchat haruslah pandai dan bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, salah satunya adalah media baru (new media) yaitu media sosial. Oleh sebab itu jangan sampai kecanggihan dari teknologi dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Diharapkan dengan adanya media sosial yang ada sekarang ini menjadikan kita menjadi pribadi yang semakin maju dan berguna khususnya bagi diri sendiri dan orang disekeliling kita.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 14 Sep 2016 15:24
Last Modified: 14 Sep 2016 15:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12009

Actions (login required)

View Item View Item