PUTERI LESTARI DWIJAYANTI, 122050145 (2016) SOSIALISASI PROGRAM BUS GRATIS UNTUK PELAJAR DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF TERHADAP PERUM DAMRI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
Abstrak Indo.docx Download (21kB) |
|
Text
Abstrak Inggris.docx Download (22kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (84kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (76kB) |
|
Text
cover skripsi.docx Download (55kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “SOSIALISASI PROGRAM BUS GRATIS UNTUK PELAJAR DALAM MENINGKATKAN SIKAP POSITIF TERHADAP PERUM DAMRI”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, menganalisa dan mendapatkan data dan informasi mengenai sosialisasi program bus gratis untuk pelajar dalam meningkatkan sikap positif terhadap Perum Damri Kota Bandung serta menambah pengetahuan peneliti. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif analisis, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah observasi, studi kepustakaan, wawancara, dan angket. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Non-probability Sampling dengan jumlah populasi sebanyak 100 orang. Populasi disini adalah para pelajar SMP-SMA/SMK Kota Bandung. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh gambaran bahwa sosialisasi program yang dilakukan oleh Humas dalam meningkatkan sikap positif terhadap Perum Damri Kota Bandung, dengan Teori S-M-C-R-E bahwa komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam proses sosialisasi, dimana pesan yang disebarkan dapat tersampaikan dengan baik jika pelaksanaan komunikasinya efektif. Pesan yang menarik akan membuat khalayak merubah sikap dan pola pikirnya sehingga akan menumbuhkan kesan yang baik bagi perusahaan. Rekomendasi sebagai bahan masukan yang dapat peneliti berikan bagi pihak Perum Damri Kota Bandung dalam meningkatkan sikap positif yaitu sebaiknya pihak Perum Damri dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan publiknya, melaksanakan kegiatan dengan berbagai strategi yang efektif sehingga memberikan hasil yang baik bagi perusahaan. Pihak perusahaan juga harus selalu meningkatkan kreatifitas dan inovasi produk/jasa maupun kegiatan yang akan dilaksanakan untuk membentuk minat khalayak, memperhatikan kebutuhan khalayaknya, sehingga meningkatkan sikap positif seperti loyalitas, kepercayaan, dan dukungan dari masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 13 Sep 2016 14:11 |
Last Modified: | 13 Sep 2016 14:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11962 |
Actions (login required)
View Item |