ANALISIS WACANA THE LEADING NETWORK COMPANY DI MAJALAH GLOBAL BUSINESS Studi Analisis Wacana Teks Berita The Leading Network Company Di Majalah Global Business Edisi Juni 2013

IMAM FADHLIN RAMADHAN, 082050097 (2016) ANALISIS WACANA THE LEADING NETWORK COMPANY DI MAJALAH GLOBAL BUSINESS Studi Analisis Wacana Teks Berita The Leading Network Company Di Majalah Global Business Edisi Juni 2013. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (37kB)
[img] Text
5. ABSTRAK, kata pengantar, daftar riwayat hidup.docx

Download (139kB)
[img] Text
7. BAB 1 (1-22).docx

Download (168kB)
[img] Text
8. BAB II (23-66).docx

Download (164kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (89kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian yang berjudul : THE LEADING NETWORK COMPANY PT. POS INDONESIA (PERSERO)“Analisis Wacana Teks Berita The Leading Network Company PT. POS Indonesia (PERSERO) di Majalah Global Business”. Judul ini dipilih karena PT Pos Indonesia mengalami di titik nadir pada tahun 2004-2008 dengan ada masalah ini orang yang di tunjuk nomor satu di PT Pos Indonesia melakukan rumusan yang dianggap sangat berfungsi untuk bangkitnya perusahaan ini. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan, dan mendapatkan data atau informasi mengenai bagaimana menganalisis wacana teks berita pada majalah global business apabila dilihat dari struktur makro, superstruktur, dan struktur mikro berita The Leading Network Company PT POS Indonesia (PERSERO) edisi Juni 2013. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik yang digunakan pada analisis ini adalah teknik analisis wacana dengan menggunakan model analisis wacana van Dijk. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara triangulasi (penggabungan) yaitu studi kepustakaan, observasi partisipan serta wawancara mendalam dengan narasumber yang berkompeten dan relevan dengan judul yang diangkat oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa PT. Pos Indonesia menyajikan berita tentang The Leading Network Company menekankan kepada dampak dari perusahaanya sendiri. Sedangkan, yang paling penting di dalam memuat berita The Leading Network Company haruslah bombastic, aktual, dan menarik. Kelengkapan data serta narasumber berkompeten yang dapat memberi informasi akurat dan terpercaya seputar berita tentang The Leading Network Company ini akan membuat nilai informasi lebih terpercaya, sehingga akhirnya nilai jual majalah tersebut akan semakin tinggi. Selain itu, PT. Pos Indonesia harusnya menambah lagi sumber daya manusia khusunya untuk meliput di lapangan, sehingga dapat menambah kualitas berita. Dan juga lebih melakukan upaya pendekatan kepada kedua pihak yang sedang berseteru, agar mendapatkan berita yang berimbang dan berdasarkan fakta atas kebenarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 15:26
Last Modified: 10 Sep 2016 15:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11943

Actions (login required)

View Item View Item