PROSES SOSIALISASI BUDAYA ORGANISASI STUDY DESKRIPTIF KUALITATIF PADA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN PROVINSI JAWA BARAT

IQBAL KHALILI, 122050073 (2016) PROSES SOSIALISASI BUDAYA ORGANISASI STUDY DESKRIPTIF KUALITATIF PADA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS INDONESIA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 IQBAL KHALILI.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II IQBAL KHALILI.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “PROSES SOSIALISASI BUDAYA ORGANISASI STUDY KUALITATIF PADA DINAS PERTANIAN PROVINSI JAWA BARAT”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Proses Sosialisasi Budaya Organisasi di Dinas Pertanian sendiri. Selain itu untuk mengetahui bagaimana kontak social antara individu dengan individu, individu dengan kelompok, kelompok dengan kelompok, dan komunikasi social serta proses sosialisasi budaya organisasi itu sendiri . Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teori Sosialisasi Organisasi. Teknik pengumpulan data melalui studi pustaka dan studi lapangan, yakni meliputi wawancara secara mendalam, studi pustaka, interner searching dan dokumentasi. Wawancara mendalam dengan partisipan yang menjadi subjek penelitian adalah 10 orang informan. Semuanya memiliki keterkaitan dan merupakan pegawai tetap Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat. 8 informan berasal dari kalangan Pegawai dan staff di Dinas Pertanian, yang berasal dari 9 balai dan staff serta bidang di Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat sendiri. Dan 2 orang informan merupakan seorang ahli Akademisi dan Praktisi atau kepala bagian staff di Dinas Pertanian. Dengan melakukan teknik analisa data seperti mengumpulkan, menyeleksi, menyusun, dan serta menganalisis data hasil wawancara tersebut. Peneliti menemukan fakta bahwa kebanyakan Pegawai Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat sendiri sudah mengetahui dan Menerima sosialisasi budaya organisasi yang ada dengan sangat baik dan lancar. Dikarenakan Setiap proses sosialisasi yang berlangsung sudah berjalan dengan koordinasi di semua lini dan juga sudah tertuang didalam SOP (Standar Operasional Prosedur) jadi tidak ada kesulitan dan kendala dalam proses sosialisasi tersebut. Peneliti menganjurkan kepada seluruh pegawai agar dapat bersikap bijak dalam berkomunikasi dan bertingkah laku didalam sebuah instansi pemerintahanan dikarenakan peran yang sesungguhnya dari instansi adalah untuk kesejahteraan rakyat jadi apabila proses sosialisasi dan kinerja instansi meningkat maka masyarakat pun akan sejahtera.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 14:12
Last Modified: 10 Sep 2016 14:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11925

Actions (login required)

View Item View Item