Studi Komparatif Tentang Pemenuhan Kebutuhan Dasar Antara Peserta Kelompok UPPKS Ber KB Dengan Peserta Kelompok UPPKS Tidak Ber KB Di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung

Zulfirandi Khanafi, 102020025 (2016) Studi Komparatif Tentang Pemenuhan Kebutuhan Dasar Antara Peserta Kelompok UPPKS Ber KB Dengan Peserta Kelompok UPPKS Tidak Ber KB Di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
01. Cover Skripsi.docx

Download (38kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (49kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (61kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (23kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini merupakan hasil penelitian Studi Komparatif Tentang Pemenuhan Kebutuhan Dasar Antara Peserta Kelompok UPPKS Ber KB Dengan Peserta Kelompok UPPKS Tidak Ber KB Di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Tujuan dalam penelitian ini adalah yang pertama Untuk mengetahui kebutuhan dasar kelompok UPPKS ber KB. Kedua, untuk mengetahui kebutuhan dasar kelompok UPPKS tidak ber KB. Dan ketiga untuk mengetahui perbedaan kebutuhan dasar kelompok UPPKS ber KB dan kelompok UPPKS tidak ber KB. Hipotesis utama dalam peneitian ini adalah Studi Komparatif Tentang Pemenuhan Kebutuhan Dasar Antara Peserta Kelompok UPPKS Ber KB Dengan Peserta Kelompok UPPKS Tidak Ber KB Di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. dengan sub-sub hipotesis kerja yang pertama. Adanya perbedaan pemenuhan kebutuhan dasar pada konsumsi bahan-bahan pokok antara kelompok UPPKS ber KB dan kelompok UPPKS tidak ber KB. Yang kedua adanya perbedaan pemenuhan kebutuhan dasar pada pelayanan pokok antara kelompok UPPKS ber KB dan kelompok UPPKS tidak ber KB. Yang ketiga adanya perbedaan pemenuhan kebutuhan dasar pada hak membuat dan melaksanakan program antara kelompok UPPKS ber KB dan kelompok UPPKS tidak ber KB di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif Komparatif, yaitu metode penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan secara jelas tentang perbedaan dari dua kelompok yang setara. dengan cara mengumpulkan data terlebih dahulu kemudian dianalisis dan diinterpretasikan dalam sebuah pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan studi dokumentasi dan studi lapangan dengan teknik-teknik observasi non partisipan, dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah para anggota UPPKS yang berjumlah 54 orang yang ber KB. Dari 54 populasi akan dijadikan 22 orang responden ber KB dan dan 22 orang reponden kelompok UPPKS tidak ber KB yang disesuaikan kelompok UPPKS ber KB. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji statistik non parametik dengan menggunakan uji U-Mann Whitney Berdasarkan hasil dalam penelitian ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan dasar baik itu konsumsi bahan-bahan pokok, pelayanan pokok, dan hak untuk membuat dan melaksanakan program antara kelompok UPPKS yang ber KB dan kelompok UPPKS tidak ber KB di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2014
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 10 Sep 2016 13:55
Last Modified: 10 Sep 2016 13:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11920

Actions (login required)

View Item View Item